13.10.08

Walikota: Siswa Jangan Terlibat RMS

  • Jumat, 10 Oct 2008,
  • Walikota: Siswa Jangan Terlibat RMS
  • Ambon, AE.- Walikota Ambon Drs M J Papilaja meminta ke-12 siswa yang akan mengikuti studi banding di Kota Vlissingen, Belanda pada 12 Oktober mendatang untuk tidak terlibat organisasi terlarang Republik Maluku Selatan atau RMS.
  • Dalam sambutannya saat melepas para siswa tersebut di halaman Balai Kota Ambon, Kamis, (9/10), Papilaja juga berharap studi banding yang dilakukan bisa membawa perubahan bagi Kota Ambon. “ Kebanyakan orang di Vlissengen itu ikut RMS. Jadi saya hanya ingatkan untuk tidak terpengaruh,”pintanya.
  • Lanjut Papilaja, studi banding yang dilakukan siswa di Vlessingen merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sister City antara Ambon dan Vlissingen untuk pertama kalinya, sehingga dimintakan kerjasama yang baik antara siswa dari Ambon dengan instansi yang akan ditempati nanti.
  • Untuk diketahui sebelumnya dari hasil kerjasama tersebut, sebanyak 12 orang mahasiswa asal Kota Vlissingen Belanda pernah tiba di Kota Ambon, untuk melakukan studi banding. Ke 12 mahasiswa Vlissingen tersebut merupakan mahasiswa yang melakukan praktek kuliah lapangan, mereka terdiri dari calon guru dan perawat. Berdasarkan latar belakang pendidikan yang dimiliki tersebut, maka agenda kegiatan selama dua minggu berada di Kota Ambon sejak bulan Agustus kemarin adalah kunjungan ke sekolah-sekolah, puskesmas, rumah sakit, panti jompo serta biro-biro wisata seperti hotel dan restoran.